Kamis, 28 Maret 2024 20:13
Global Wisata Updates: 

6 Tips Mudah Menabung untuk Liburan

Selasa, 26 Desember 2017 22:45 ,
Ditulis: Admin Global Tour,
Dilihat: 1,995 kali

Bagi sebagian orang liburan mungkin sebuah kemewahan. Tapi bagi sebagian lagi yang menganggap liburan sebagai sebuah kebutuhan akan berusaha mewujudkan liburannya dengan cara menabung untuk liburan.
Liburan sangat penting untuk kesehatan pikiran. Dengan liburan kamu dapat merehatkan pikiran dan mengisi ulang semangat kerja dan semangat belajar kamu kembali. Liburan tidak mahal kok, asal kamu bisa merencanakan keuangan untuk liburan dengan baik.
Meskipun mungkin keuangan kamu sedang kurang baik, tapi kamu masih bisa tetap liburan kok. Caranya tentu saja dengan menabung dan meninjau ulang pengeluaran kamu selama ini.

1. Menabung tiap minggu
Cara ini memang butuh konsistensi tingkat tinggi. Sisihkan rupiah pengeluaranmu tiap minggu untuk liburan. Jumlahnya kamu sendiri yang tentukan. Bisa 20 ribu hingga 50 ribu rupiah tiap minggunya. Percaya deh, dalam setahun kamu akan merasakan sendiri hasilnya.

2. Celengan khusus liburan
Uang receh tidak bisa kamu sepelekan. Baru-baru ini saja ada orang yang mampu membeli sepeda motor seharga Rp33 juta hanya dengan konsisten mengumpulkan uang koin Rp1000.
Uang receh koin seribuan itu ia kumpulkan dari setiap kembalian belanja, sisa ongkos hingga mencari sisa-sisa uang yang tidak terpakai sepulang kerja. Semua receh dikumpulakan selama lima tahun. Emejing bukan!
menabung untuk liburan

3. Hidup hemat
Hemat bukan berarti pelit kok. Mark Zuckerberg, anak muda yang dinobatkan sebagai salah satu orang kaya di dunia saja hidup hemat dan sederhana. Bajunya hanya kaus sederhana dengan warna yang sama.
Kamu juga bisa mulai hidup hemat. Caranya tinjau ulang pengeluaran setiap minggu dan pangkas dengan bijak. Jika setiap makan siang kamu selalu order menggunakan jasa kurir, sesekali kamu bisa keluar sendiri dengan jalan kaki. Sudah bisa menghemat bukan?

4. Mau lebih fleksibel
Liburan tak selalu harus dengan fasilitas mewah kok. Namun juga bukan berarti harus mau repot. Salah satu contohnya cara memilih penginapan atau hotel murah saat liburan. Sesekali kamu bisa memilih guesthouse atau homestay dengan biaya relatif lebih murah daripada hotel.
Baca juga 5 Hotel Murah di Jogja Mulai Dari Rp50.000

5. Liburan di saat yang tepat
Trik liburan tenang dengan harga serba murah adalah saat off season. Caranya tentu saja kamu harus merelakan jatah cuti kamu untuk liburan. Saat peak season dijamin kamu tak bisa merasakan kenikmatan liburan. Selain mahal, pasti juga tempat wisata akan bejubel dengan banyak orang.
menabung untuk liburan.

6. Rencanakan untuk mencari tiket promo murah
Tak sedikit backpacker yang bisa jalan-jalan karena berburu tiket pesawat promo dari berbagai maskapai penerbangan. Syaratnya harus sabar dan rajin kunjungi grup-grup pemburu tiket promo atau tiket murah. Salah satunya Reservasi.com yang selalu memberikan tiket pesawat promo dan hotel dengan harga terbaik.
Jadi, sekarang sudah tahu kan caranya menabung untuk liburan? So, rencanakan dari sekarang ya untuk menabung demi liburan yang menyenangkan.

Tiket Pesawat Murah
Paket Tour Asia Murah
Paket Tour Eropa Murah
Paket Tour Amerika Murah
Tiket Pesawat Murah
Hotel Murah di Bali
Hotel Murah di Jakarta
Hotel Murah di Lombok
Paket Tour Singapura Murah
Paket Tour Thailand Murah
Paket Umroh Murah
Global Service
Didirikan pada awal tahun 2011 , Global Wisata memiliki cara kerja yang profesional dan komitmen untuk melayani pelanggan sebagai Solusi pengaturan perjalanan. Tujuannya telah menciptakan lapangan kerja baru dengan system reservasi terbaru dan berorientasi pada kualitas pelayanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
Bisnis utama Global Wisata difokuskan pengaturan perjalanan baik dalam bisnis maupun liburan. Kami percaya bahwa kedua pengaturan memiliki karakteristik yang berbeda yang memerlukan pengaturan yang berbeda juga. Di Global Wisata kita semua memahami situasi tersebut dan staff profesional dan berpengalaman kami siap melayani di kedua pengaturan tersebut .
Head Office
Jl. Kemang Utara IX No. 35, Perkantoran Buncit Mas Blok BB 2 Jakarta Selatan
Telp : 021 791 961 88 (Hunting), Fax : 021 791 829 12
Follow us on: 
© 2024 Global Service
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang
Kami adalah anggota resmi